Proses Hukum Penjual Mobil Mahar Masih Berlanjut

101fm, Pati Kota - Penyidik polres pati masih memproses kasus mobil Toyota fortuner yang dijadikan mahar pengantin. Soal kepemilihan mobil tersebut, menunggu hasil putusan pengadilan. Mobil Toyota Fortuner yang dibeli untuk mahar pernikahan, kini masih nongkrong di depan halaman Satreskrim Polres Pati. Karena mobil ini menjadi barang bukti kejahatan staf marketing dealer PT Nasmoco Cabang Pati Dika alias DS. Dia disangka mencuri mobil tersebut dari gudang PT Nasmoco, untuk memenuhi pembelian seseorang untuk mahar pernikahan. Namun uang pembayaran dari pembeli bukannya disetor ke perusahaannya tapi justri dikemplang untuk judi online.

Diwawancara Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, hingga saat ini mobil tersebut masih diamankan di Mapolres Pati sebagai barang bukti. Soal kepemilikan akan jatuh ke tangan siapa, masih menunggu keputusan sidang di Pengadilan Negeri Pati. “Untuk perkembangan kasus mahar mobil itu kasusnya masih dalam proses dan pelakunya kita tahan di Polres, dan berkasnya sudah kita kirim ke Kejaksaan,” kata Kapolres Pati.
AKPB Jon Wesly Arianto mengatakan, mobil Toyota Fortuner yang sempat jadi mahar itu memang masih menjadi barang bukti. Selanjutnya pihak dealer sudah ada mengajukan pinjam pakai barang bukti mobil itu ke Polres dengan persetujuan pembeli. “Sehingga sudah ada kesepakatan pembeli dan dealer, cuma pelaku tetap kita proses dengan aturan yang berlaku. Itu nanti tentunya oleh boleh saja mengajukan pinjam pakai barang bukti akan tetapi karena ini ada dua sisi kepemilikan yang belum selesai dan nanti yang menentukan putusan pengadilan,” ujarnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menegaskan, baik pembeli maupun dealer boleh mengajukan pinjam pakai, namun kedua belah pihak harus setuju. Itu pun juga harus menunggu hasil penelitian berkas perkaranya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla