Siswa SMK Tunas Harapan Pati Sabet 2 Emas dan 1 Perunggu LKS Nasional

101fm, Pati Kota – Kembali pelajar Kabupaten Pati menyabet juara nasional Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional yang diselenggarakan di JEC dan Sportorium Universitas Negeri Yogyakarata, 8 – 11 Juli 2019. Dari empat bidang lomba yang diikuti, dua mendapat medali emas, dan satu medali perunggu. Para juara lomba kompetensi siswa (LKS) SMK tingkat nasional berthema 'Kompetensi Menyongsong Industri 4.0'  itu, merupakan siswa-siswa SMK Tunas Harapan Pati.  Keempat bidang lomba yang diikuti siswa SMK Tunas Harapan pada ajang itu mobile robotic dan web technologies, tractor engine assembly, serta motorcycle repair & maintenance.

Usai menyambut kedatangan para siswanya yang meraih juara nasional di halaman sekolah, Sabtu pagi (13/7/2019), Kepala SMK Tunas Harapan Pati Eny Wahyuningsih mengatakan, dua medali emas itu diraih dari bidang lomba mobile robotic dan web technologies, tractor engine assembly meraih perunggu, sedang motorcycle repair & maintenance belum dapat mempersembahkan medali. “Untuk menjadi juara yang dibutuhkan adalah semangat. Semangat ini dimulai anak kelas XII awal. Jadi siapa yang mau dan ingin menjadi juara silahkan mengikuti lomba di masing-masing jurusan. Setelah itu ada lomba di tingkat kabupaten, provinsi dan terakhir di tingkat nasional,” ujarnya.
Eny Wahyuningsih mengungkapkan, selain semangat dan kemauan peran pembimbing sangat penting terhadap sukses anak didik meraih prestasi di bidangnya masing-masing. “Jadi rekan-rekan pembimbing memberikan instruksi kepada mereka. Siapa yang mau mereka harus mau melatih dirinya sendiri dan tidak dipaksakan oleh pembimbing atau sekolah. Tapi dimunculkan dari diri sendiri, setelah itu baru pembimbingan dari masing-masing jurusan,” imbuhnya.
Kepala SMK Tunas Harapan Pati Eny Wahyuningsih menegaskan pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan penghargaan bagi siswa-siswinya yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerahnya dengan bea siswa. Bahkan pemerintah telah merekomendasikan mereka untuk melanjutkan ke bangku kuliah untuk juara LKS Nasional bidang mobile robotic, sedang untuk juara LKS Nasional bidang web techonologies pihak sekolah masih mengusulkan ke salah satu universitas di Jawa Tengah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla