Kandang Ternak dan Gudang Garam Terbakar di Desa Bakaran Kulon

101fm, Pati Juwana – Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Juwana. Kebakaran tersebut melumatkan kandang ternak dan gudang garam milik warga dengan nilai kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa kebakaran itu terjadi di Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana, pada Sabtu malam (27/7/2019) sekitar pukul 22.00. Sebuah kandang ternah beserta lima ekor kambing dan lima gudang untuk penyimpanan garam ludes dilalap api.

Dari kesaksian Suroso (65 tahun) warga setempat mengatakan, saat terjaga dari tidurnya dia melihat api sudah membesar/membakar kandang Sutono, dan api menjalar ke kandang kambing miliknya. “Saya mengalami kerugian enam ekor kambing mati terbakar dan bangunan terbuat dari bambu dengan ukuran 5x6 meter. Kalau ditaksir nilainya mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.
Selain kandang dan kambing miliknya dan Sutono, kata Suroso, kebakaran itu juga meludeskan gudang penyimpanan garam milik Sodiq, Suharno, dan Sukaryo yang letaknya berdempetan. “Dugaan saya kebakaran berasal dari sekam (bediang) yang lupa dimatikan sehingga membakar bangunan yang terbuat dari bahan bambu di sekitar,” ujarnya.
Informasi dari petugas Polsek Juwana menyebutkan, kerugian materi dalam kebakaran tersebut mencapai kisaran Rp 63,5 juta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla