Imam Suroso Kawal Pelatihan PTKM Budidaya Kelinci New Zealand di Desa Ngablak

101fm, Pati Cluwak – Sejumlah warga Desa Ngablak Kecamatan Cluwak mengikuti pelatihan pemberdayaan tenaga kerja mandiri (PTKM) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI. Pelatihan hasil aspirasi anggota DPR RI Imam Suroso itu, terfokus terhadap pembudidayaan ternak kelinci indukan new Zealand.
Dalam pelatian yang digelar di Desa Ngablak Kecamatan Cluwak, Disnakertrans Pati bersama Kemenaker RI melibatkan dua puluh warga setempat. Mereka diharapkan menjadi pelopor dan menularkan hasil pelatihannya beternak kelinci kepada warga lainnya.

Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso yang turut hadir menyaksikan pelatihan itu berharap, setelah mendapatkan materi pelatihan dari Disnakertrans Pati, peserta dapat mengembangbiakan bantuan hewan ternak kelinci indukan new zealand. “Hari ini kita berikan bantuan kelinci indukan new Zealand dengan harapan masyarakat Kabupaten Pati yang menerima bantuan dapat mengembangkan dengan baik,” ujarnya.
Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jateng III Imam Suroso mengatakan, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pati khususnya, melalui aspirasinya juga telah menyerahkan bantuan berupa hewan ternak kambing, mesin jahit dan mesin cuci.
Kabid Hubungan Industrial Hendri Kristianto mewakil Kepala Disnakertrans Pati Tri Haryama usai membuka pelatihan tersebut mengatakan, program pemberdayaan tenaga kerja mandiri itu bersumber dari APBN murni 2019 yang merupakan aspirasi anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso. “Bentuk kegiatan peternak kelinci, harapannya setelah mendapatkan pelatihan PTKM ini peserta akan diberi bantuan hewan ternak kelinci new Zealand,” terang Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Pati Hendri Kristianto.
Selain untuk membangkitkan semangat masyarakat desa untuk berusaha, pelatihan pemberdayaan tenaga kerja mandiri (PTKM) dan penyerahan bantuan ternak kelinci new Zealand itu, juga sebagai upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluaga ataupun masyarakat di desa.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla