Dua Rumah di Desa Kuniran Batangan Ludes Terbakar

101fm, Pati Batangan - Dua rumah warga di Kecamatan Batangan ludes terbakar, Selasa (30/7/2019). Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya bekerja.
Kebakaran tersebut menimpa dua rumah warga di Desa Kuniran Kecamatan Batangan yang letaknya berhimpitan. Kobaran api tak terkendali hingga menghanguskan rumah beserta isinya, meski warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Empat armada pemadam kebakaran datang terlambat karena memadamkan kebakaran di Desa Jetak Kecamatan Pucakwangi lebih dulu. Setibanya di tempat kejadian, keempat armada pemadam kebakaran melokalisasi jerami agar tidak terbakar.

Dikonfirmasi radio PAS FM Pati, Kepala Desa (Kades) Kuniran Kecamatan Batangan Sulasmin mengatakan, peristiwa itu menimpa rumah dan kandang milik Saidi (56 tahun) serta satu rumah milik Sadari (52 tahun). Kedua rumah itu terbakar beserta seluruh harta benda yang ada di dalamnya. Kebakaran yang bermula dari dapur rumah Saidi dan merembet ke rumah Sadari itu terjadi sekitar pukul 8.30. “Untuk rumah Saidi itu satu rumah, dua ekor sapi, dua ekor kambing dan seluruh perabot rumah tangga. Sedang rumah Sadari yang terbakar satu unit rumah beserta perabot rumah tangga ludes,” demikian Kades Kuniran Sulasmin.
Kades Kuniran mengatakan, kobaran api merembet dari arah timur ke barat atau dari belakang ke arah depan rumah. Karena rumah dalam keadaan kosong, tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebab kebakaran. “Itu yang satu orangnya (penghuni) pergi kerja ke tambak, sedang yang satunya lagi bekerja di perumahan. Ini antusias warga membantu memadamkan api, serta menguburkan keempat ternak yang ikut mati terpanggang kobaran api,” tutur Sulasmin.
Kades Kuniran Kecamatan Batangan Sulasmin menegaskan, saat ini pemdes beserta warga tengah berusaha untuk membantu korban kebakaran tersebut, agar dapat kembali mendirikan rumah untuk ditinggali. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla