Cetak
Dilihat: 133

101fm, Pati Kota - Sebagai partai pemenang pemilihan legislatif, memastikan akan menempatkan wakilnya untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Pati. Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati kini mengusulkan tiga nama ke DPP partai untuk menduduki kursi ketua dewan.
Sesuai Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3), kursi Ketua DPRD merupakan partai yang memperoleh dukungan suara terbanyak. Di Kabupaten Pati Pati, jatah kursi sudah pasti jatuh ke PDI Perjuangan.

“Dimana diberi mandat dari DPP PDI Perjuangan. Ya kita tunggu siapa nanti yang diberi mandat kita kan belum tahu. Baru kita usulkan ke DPP PDI Perjuangan diantaranya saya sendiri Ali Badruddin, Soetarto Oen Thersa, dan Teguh Bandang Waluyo,” demikian tutur Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badruddin.
Pengusulan tersebut, kata Ali Badruddin, sesuai dengan keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor 7 tahun 2019, yang mengharuskan pengurus daerah mengusulkan tiga nama kader terpilihnya di daerah ke DPP partai. “Bagi saya tinggal menunggu apa yang menjadi perintah partai, karena organisasi ada yang mengatur, ada Ketua sebagai koordinator kegiatan. Tapi bila kita diberi amanah kita siap. Pertimbangannya karena saya Ketua DPC yang sekarang, kemudian Soetarso Oen Thersa, sedang Teguh Bandang Waluyo itu Bendahara juga baru terpilih. Minimal mereka yang pernah menjadi anggota dewan,” terangnya.
Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, surat rekomendasi itu akan turun sebelum pelantikan, setelah konggres DPD PDI Perjuangan di Bali.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s