Cetak
Dilihat: 110

101fm, Pati Juwana – Sebidang lahan kering di Kecamatan Juwana terbakar, Sabtu pagi (3/8/2019). Karena berdekatan dengan fasilitas sekolah, petugas pemadam kebakaran mengerahkan empat armada, untuk melokalisir kobaran api. Lahan kering yang terbakar itu turut Desa Trimulyo Kecamatan Juwana. Kebakaran tersebut sempat membuat proses belajar mengajar di salah satu sekolah terganggu, karena lahan tersebut yang terbakar itu berada disamping sekolah.

Komandan Regu Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Pati Kasin mengatakan, setelah menerima informasi dari Pemdes Trimulyo Kecamatan Juwana, empat armada pemadam kebakaran langsung bergerak ke lokasi kebakaran. “Adapun yang terbakar tersebut area yang penuh dengan rumput kering yang letaknya berdekatan dengan fasilitas pendidikan dan permukiman penduduk. Karena dikawatirkan api menjalar, sehingga pihaknya melakukan pemadaman,” ujar Kasin.
Kasin menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di area kering dekat permukiman penduduk dan fasilitas pendidikan itu dari Kades Trimulyo Kecamatan Juwana HM Daliyo. Kesigapan petugas pemadam berhasil memadamkan kobaran api di lahan tebu yang terbakar itu, setengah jam setelah kejadian. “Lahan yang terbakar seluas delapan puluh kali seratus meter persegi, dengan penyebab belum diketahui,” ujarnya.
Mengutip keterangan Kades Trimulyo HM Daliyo, kata Komandan Regu Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Pati Kasin, pemilik tebu diperkirakan mengalami kerugian senilai lima juta rupiah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s