Cetak
Dilihat: 192

101fm, Pati Kayen – Setelah ditemukan di pinggir Sungai Sering turut Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, bayi naas yang dibuang orang tuanya langsung dibawa ke RSUD Kayen. Bayi itu diserahkan ke rumah sakit oleh masyarakat didampingi kades setempat dan sejumlah anggota kepolisian.
Dua jam setelah ditemukan teronggok di pinggir sungai, bayi naas tersebut dibawah ke RSUD Kayen untuk mendapatkan perawatan. Ini untuk memulihkan kondisi bayi tersebut setelah ditemukan dalam keadaan terbungkus daster dan kaos berkerah.

Kabid Pelayanan RSUD Kayen Ali Muslikhin menerangkan, pihaknya menerima bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu, sekitar pukul 23.00. Saat diserahkan ke rumah sakit kondisi bayi tidak terawat. “Tapi di pusar bayi itu sudah ada talinya. Namun talinya tidak standart, kemudian oleh tim rumah sakit dibawa ke ruang perawatan dan ditempatkan di inkubator dan tali pusat diganti dengan yang standart dan steril. Dan hingga saat ini, kondisi bayi stabil,” terang Kabid Pelayanan RSUD Kayen.
Kabid Pelayanan RSUD Kayen Ali Muslikhin memperkirakan usia bayi naas yang ditemukan itu kurang dari sehari. Itu terlihat dari pusar yang masih basah, bahkan warga menguatkan bayi tersebut tidak lama dibuang orang tuanya setelah dilahirkan. “Saat itu kondisi bayi sehat. Bahkan di video yang disebarkan memperlihatkan bayi tidak menggigil, karena terselimuti dengan nyaman meski dengan daster dan kaos,” jelasnya.
Menanggapi informasi yang berkembang di masyarakat, jika pelaku pembuangan bayi telah tertangkap, Kades Sumbersari Kecamatan Kayen Kusaeri yang dihubungi radio PAS Pati melalui gawainya mengaku hingga saat ini polisi masih mencari ibu bayi yang telah membuang darah dagingnya ke pinggir sungai tersebut.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s