Cetak
Dilihat: 189

101fm, Pati Winong – Menyongsong peringatan Hari Pramuka, Kwartir Rantin (Kwaran) Winong menggelar Jambore ke 58 tahun 2019. Jambore selama tiga hari hingga Kamis (15/8/2019) itu dipusatkan di Bumi Perkemahan Tawangrejo Kecamatan Winong. Jambore ke 58 tingkat Kwaran Winong tersebut mengikutsertakan seluruh pangkalan yang ada di Kecamatan Winong.

Menurut Sekretaris I Panitia Perkemahan Jambore Subadi, kegiatan tersebut akan melibatkan seribu delapan ratus pramuka dari pangkalan SD/MI dan SMP/MTS se Kecamatan Winong. “Jumlah tenda ada 120 tenda putra dan putri. Meski ini kegiatan jambore, kami akan mengambil regu tergiat I, II, dan III putra putri baik tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Sehingga kami akan lakukan penilaian mulai dari pembukaan sampai penutupan,” jelasnya.
Penilaian tersebut, kata Subadi akan dilakukan juri yang ditunjuk panitia mulai sejak dari pembukaan hingga penutupan, baik yang bersifat permainan maupun lomba materi kepramukaan. “Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) diawali dari pendaftaran, kegiatan lomba dan kegiatan permainan dan besok diakhir dengan upacara penutupan. Diantaranya wide game, outbound, penjelajahan materi kepramukaan kemudian penampilan budaya dari masing-masing gugus depan,” jelasnya.
Bertindak selaku pembina upacara pada pembukaan Jambore ke 58, Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono mewakili Kamabiran Winong yang sedang menunaikan ibadah haji.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s