Cetak
Dilihat: 234

101fm, Pati Kayen – Siapa nanti yang akan mengasuh bayi yang dibuang di pinggir Sungai Sering Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, masih menunggu selesainya penyidikan.
Nasib bayi yang diduga dibuang orang tua dan neneknya di pinggir sungai tersebut masih menunggu hasil penyelidikan. Meski, pada saat penemuan bayi yang terbungkus daster dan kaos, pada Minggu malam (11/8/2019), ada tiga orang yang ingin mengadopsinya.

Dihubungi awak media melalui gawainya, Selasa pagi (13/8/2019) Kepala Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kuseri menyebut, pada malam kejadian ada tiga orang yang berkeinginan merawat bayi yang tidak dikehendaki kelahirannya oleh orang tuanya. Untuk bisa mengadopsi bayi itu menunggu proses penyelidikan pihak kepolisian, dan prosedur administrasi lainnya oleh instansi terkait. Bahkan belum ada musyawarah pemerintah desa (Pemdes) karena kasus tersebut saat ini masih dalam penanganan aparat yang berwenang.
“Kalau perkara jelas baru nanti akan dicari solusinya. Juga perlu ditanya apakah ibunya nanti masih sanggup merawat atau bagaimana. Kalau ibu kandungnya masih sanggup merawat akan diserahkan ke ibu kandungnya,” jelasnya.
Kusaeri mengatakan, dari pengakuannya kepada polisi, ibu maupun nenek yang membuang bayi tersebut telah diketahui setelah polisi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi, baik tokoh masyarakat maupun orang yang menemukannya kali pertama.
“Dari hasil penyelidikan rupanya mengarah pada keluarga tersebut. Setelah didatangi dari kepolisian, puskesmas, dokter dan dinsos akhirnya diketahui memang yang bersangkutan merupakan ibu bayi tersebut. Bahkan mereka pun telah mengakuinya,” ungkapnya.
Meski telah terungkap, kata Kades Sumbersari Kecamatan Kayen Kusaeri, warga iba menuduh keluarga tersebut. Mereka baru memastikan, setelah petugas melangsungkan penyelidikan. Saat penyelidikan itu sendiri ibu bayi memang sempat diberikan perawatan di RSUD Kayen, lantaran kondisinya yang lemah.
Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dukuh Sering Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, sempat dihebohkan adanya penemuan sesosok bayi laki-laki di tepi Sungai Sering turut desa setempat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s