Cetak
Dilihat: 124

101fm, Pati Kota – RSUD Kayen akhirnya mengirimkan bayi naas yang dibuang di pinggir Sungai Sering Desa Sumbersari Kecamatan Kayen ke RSUD RAA Soewondo. Ini menyusul kondisi kesehatan yang melemah.
Setelah mendapatkan perawatan sehari ini RSUD Kayen, kondisi kesehatan bayi naas itu melemah. Untuk menstabilkan kembali kondisinya, pihak RSUD Kayen mengirim bayi itu ke RSUD RAA Soewondo Pati, pada Selasa sore (13/8/2019).

Kabid Pelayanan RSUD Soewondo Slamet Sutaryo mengatakan, pihaknya menerima informasi dari RSUD Kayen untuk merujuk pasien bayi yang kondisinya mulai melemah.
"Berdasarkan intruksi dari direktur, kami pun dengan senang hati menerima bayi itu. Kami juga memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.
Saat mendapat perawatan di RSUD Kayen, kata Slamet Sutaryo kondisi kesehatan bayi dilaporkan memang menurun. Bahkan dari hasil USG, pada perut bayi terdapat gangguan pencernaan. Untuk mengantisipasinya, akhirnya dirujuk ke RSUD RAA Soewondo. Untuk memastikan ada tidaknya gangguan pencernaan, rumah sakit sudah melakukan pemeriksaan radiologi dengan hasil baik.
"Karena takut nanti terjadi apa-apa, kemudian dirujuk ke RSUD Soewondo yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Kita terima, alhamdulillah sampai saat ini bayi dalam kondisi baik dan sehat," ungkapnya.
Secara perlahan setelah mendapatkan perawatan dan pengawasan intensif di RSUD RAA Soewondo, kondisi bayi yang dibuang karena diduga lahir di luar nikah berangsur membaik dengan menempatkannya di inkubator.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s