Alasan Malu Nenek Buang Bayi Anaknya yang Lahir Diluar Nikah

101fm, Pati Kota – Ada pengakuan polos dari tersangka pelaku pembuangan bayi tempo hari di Sungai Sering turut Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, pada Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 21.00. Pelaku yang juga nenek bayi itu, mengaku malu kalau anak yang dilahirkan itu di luar nikah.
Tersangka ES pelaku pembuangan bayi itu, nekad membuang bayi anaknya berinisial AZ yang melakukan hubungan suami istri diluar nikah dengan pria berinisial CH warga Kabupaten Kudus. Untuk menutupi rasa malu itu, nenek ES nekat membuang cucunya yang baru lahir ke pinggir sungai dekat rumahnya.

Kepada polisi tersangka pelaku pembuangan bayi ES mengaku, dia merasa malu atas peristiwa yang menimpa anaknya yang hamil dan melahirkan anak di luar nikah. “Terus terang saya malu, karena anak saya masih kecil dan melahirkan anak di luar nikah. Saya tidak tahu pria mana yang telah tega berbuat seperti itu terhadap anak saya. Setelah membuang cucu saya itu pikiran saya sadar tapi sudah kejadian seperti ini,” tuturnya lirih.
Tersangka ES juga mengaku, karena panik jabang bayi yang tak berdosa itu dibuang begitu saja di pinggir sungai tanpa memikirkan masalah yang akan dihadapinya. Meski pada akhirnya kini harus berurusan dengan hukum. Soal rencana nasib bayi tersebut, ES mengatakan akan berembug dulu dengan keluarga dan anaknya ibu kandung bayi tersebut. “Kalau mampu merawatnya akan dirawat sendiri, tapi bila tidak mampu dia menyilakan orang lain untuk mengadopsinya,“ jelasnya.
Sejak kejadian itu terkuak, pria yang tak bertanggungjawab itu tidak pernah lagi berkomunikasi dengan AZ, bahkan gawainya kini sudah tidak dapat dihubungi lagi. Perkenalan AZ dan CH hingga terjadi perzinahan di salah satu hotel di Pati bermula dari jejaring sosial media. Kini pria berinisial CH yang juga ayah biologis bayi yang sempat dibuang itu masih dalam pencarian polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla