Cetak
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati telah menerima berkas-berkas pengusulan pelantikan calon anggota DPRD 2019 – 2024 dari KPU, lengkap dengan berkas-berkas perolehan kursi dan caleg terpilih hasil dan salinan hasil Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 dari KPU. Berkas hasil pilleg itu diantaranya perolehan kursi dan calon anggota legislatif (caleg).

Bupati Pati Haryanto telah menindaklanjuti permohonan pengajuan pelantikan anggota DPRD dari KPU ke Gubernur Jawa Tengah. Sehingga dalam waktu dekat, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Pati terpilih hasil Pilleg 2019, dapat berjalan sesuai rencana.
Kepada awak media, Bupati Pati Haryanto mengaku, pihaknya memang sudah menerima permohonan pelantikan tersebut dari KPU lengkap dengan berkas-berkas berita acara perolehan kursi dan calon anggota legislatif terpilih. “Harapan saya setelah menerima berkas ini dari KPU Kabupaten Pati, akan segera saya sampaikan ke Gubernur untuk segera dilantik sehingga pada saatnya nanti entah pagi, siang atau malam yang pasti pada 27 Agustus 2019,” kata Bupati Pati.
Bupati Pati Haryanto mengatakan, secara administrasi penyelenggaraan pilpres dan pilleg di Kabupaten Pati telah selesai, tinggal menunggu pelantikan anggota DPRD saja. “Saya berharap semua pihak bisa menghargai dan menghormati hasil demokrasi dan inilah hasil rakyat memilih. Mudah-mudahan para caleg terpilih dapat memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah memilihnya, bisa menyejahterakan dan bisa membawa program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya Bupati Pati Haryanto.
Berdasarkan rapat pleno KPU Kabupaten Pati, dari lima puluh kursi di DPRD, PDI Perjuangan menempatkan sepuluh wakilnya, Partai Gerindra, PKB, Partai Gerindra dan Partai Demokrat masing-masing enam kursi, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan masing-masing lima kursi , PKS dan Partai Hanura masing-masing tiga kursi serta Partai Perindo mendapat jatah satu kursi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s