Kakak Beradik Pebalap Motor yang Bercita-cita Harumkan Nama Daerah

101fm, Pati Gembong – Semangat kakak beradik anak asal Kabupaten Pati kini menginspirasi anak-anak untuk berprestasi mengharumkan keluarga, daerah dan negaranya. Kakak beradik yang tinggal di desa itu berharap bisa menjuarai lomba pacu sepeda diajang ‘Talent Asia 2019’ di Jepang.

Kakak beradik yang dipersiapkan mengikuti ajang balap motor ‘Talent Asia 2019’ di Jepang itu bernama Herjun Atma Firdaus (16 tahun) dan Febrian Muhammad Yusuf (13 tahun). Merekawarga Desa Pohgading Kecamatan Gembong.
Herjun Atma Firdaus mengatakan, dia sudah meyukai balap motor sejak usia enam tahun saat duduk di bangku SMP. Saat mengikuti kejuaraan balap motor dan seringa menyabet juara hingga seorang pemandu bakat mengajaknya untuk bergabung di sekolah balap motor. Sekarang ini Herjun sedang bersiap untuk mengikuti ajang balap motor di Jepang. “Awalnya ikut Kejurda Jawa Tengah hanya mamp meraih juara IV, kemudian mengikuti Kejurda di Bojonegoro meraih juara V itu pada tahun 2017. Setahun kemudian pada 2018 masuk racing scholl di Ciamis Bogor. Di tahun yang sama meraih juara umum di Talent Asia yang berlangsung tujuh tahap di Thailand,” ujarnya.
Herjun mengaku rival terberat diajang yangnaian diikuti itu pebalap motor tuan rumah (Jepang). Selain fisiknya, Jepang menjadi ruan rumah, sehingga akan lebih mengenal medan kwtimbang pebalap asalnluar negeri seperti pebalap taku seperti halnya Indonesia.
Pujiati, orang tua Herjun Atma Firdaus dan Febrian Muhammad Yusuf mengatakan, perjuangan anak-anaknya menjadi pebalap motor karena semangat dan dukungan moral, perhatian serta dukungan finansial. “Kalau awal-awalnya sebelum ikut tim, biayanya sangat banyak. Tapi sebagai orang tua bagaimana caranya agar anaknya bisa muncul dengan prestasi yang baik, kemudian mencari sponsor dan dukungan, gotong royong hingga akhirnya jadi seperti ini,” kata Pujiati.
Sukses Herjun dan Febrian saat ini erat dengan perjuangan dan kerja kerasnya. Keduanya kini terus menekuni bakatnya dengan kompetisi dan turnamen ajang balap motor dengan berbagai gelar juara.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla