Pelajar Pati Wakili Jawa Tengah ke Lomba Pidato PAI SD Tingkat Nasional

101fm, Pati Kota – Seorang pelajar SD di Kabupaten Pati berhasil lolos mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional lomba pidato PAI SD tingkat nasional di Makasar, September mendatang. Sosok pelajar SD ini sebelumnya juga pernah menjuarai lomba dai cilik PAS FM.

Meski hanya mampu meraih juara ketiga di tingkat Kabupaten Pati, namun Alief Fachriza Sulistiyo berhasil lolos seleksi mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional. Putra pertama dari dua bersaudara anak dari Bambang Sulistiyo dan Sulastri ini, berhasil menjadi yang terbaik lomba pidato PAI putra tingkat Jawa Tengah.
Alief Fachriza Sulistiyo mengatakan, saat ini dia sedang mempersiapkan mental dan latihan-latihan rutin dan belajar dengan bersungguh-sungguh. “Persiapan untuk menghadapi lomba yang sama tingkat nasional di Makasar mendatang, dia mengaku tetap belajar sungguh-sungguh dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Kesulitan ketika menghadapi lomba di tingkat Jawa Tengah terutama soal waktu yang selalu berubah-ubah. Durasi waktu pentas berubah-ubah, terkadang 8 menit, terkadang 7 menit,” katanya.
Bambang Sulistiyo SE (orang tua Alief) mengaku, saat ini dengan bimbingan dan binaan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Alief Fachriza sebelumnya juga masuk sebelas besar ajang hafidz Indonesia di salah satu stasiun televisi. Sebelumnya dia sudah sering da`wah, jadi dia sudah sering pidato dari panggung ke panggung tim LDNU, juga PASFM karena dia juga juara I dai cilik PASFM. Persiapan kita latihan rutin, di sela-sela menghafal Al-Quran dan hadist-hadistnya, dan kita siapkan thema-themanya,” kata Bambang Sulistiyo SE.
Di ajang serupa tingkat nasional mendatang, masyarakat Pati khususnya dan Jawa Tengah umumnya berharap Alief Fachriza Sulistiyo mengulang raihan prestasi serupa menjadi juara nasional lomba pidato PAI se-Indonesia.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla