Cetak
Dilihat: 527

101fm, Pati Juwana – Sejak beberapa hari terakhir ini, ratusan warga menyerbu halaman Kecamatan Juwana. Bukan berunjuk rasa, tapi mereka datang untuk memeriahkan dan berbelanja kebutuhan pokok di bazar sekaligus pasar murah.

Penyelenggaraan Bazar dan pasar murah itu berbarengan dengan kegiatan expo KKN Undip Semarang. “Dalam kegiatan ini, kita melibatkan mahasiwa Undip Semarang di hari terakhir pelaksanaan KKN mereka di daerah Juwana. Bazar dan pasar murah sekaligus expo KKN Undip itu memberikan gambaran dan menunjukkan kepada khalayak dari berbagai stand dengan kreatifitasnya masing-masing. Ada sekitar dua puluh sembilan stand yang mewakili seluruh desa di Kecamatan Juwana. Stand-stand itu menampilkan produk unggulan dan inovasi desa serta temuan tim KKN,” demikiaan Camat Juwana Sugiyono saat diwawancara.
Camat Juwana Sugiyono mengatakan, di bazar pasar murah itu pihaknya juga menggandeng TPI dan pengusaha beras untuk menjual ikan dan beras dengan lebih harga murah dibanding harga di pasaran umum. “Kami juga menjual pakaian pantas pakai seharga lima ribu rupiah, dari harga yang semestinya saat beli baru harganya mencapai dua ratus ribu rupiah per potong. Semua pakaian yang dijual di kegiatan itu ludes terbeli masyarakat,” katanya.
Seorang pengunjung bazar dan pasar murah Dian mengaku, kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan dan mahasiswa KKN Undip Semarang membantu warga. Karena harga barang yang dijual, jauh lebih murah ketimbang di pasaran. “Kegiatan ini sangat membantu khususnya warga berpendapatan kecil. Karena dapat membeli sembako dan pakaian pantas pakai dengan murah dan terjangkau,” ujar Dian.
Pada kegiatan rangkaian peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Pati itu, kata Camat Juwana Sugiyono, pihaknya juga menyelenggarakan jalan santai dengan berbagai undian hadiah kejutan seperti sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, TV LED, kipas angin, dan kompor gas.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s