Atlet Pencak Silat SMA Negeri Pati Rebut Juara Umum III Piala Rektor Unisula

Pati – Belum lama ini, kembali duta pesilat SMA Negeri 3 Pati meraih juara umum III Piala Rektor Unisula Semarang, 17 – 20 Agustus lalu. Kejuaraan memperebutkan piala bergilir rektor Unisula Semarang tersebut,  mengikutsertakan ratusan pesilat dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Juara umum III kejuaraan pencak silat piala rektor Unisula Semarang tersebut, setelah seluruh kelas yang dipertandingkan,  Tim SMA Negeri 3 Pati meraih pencapaian positif. Yakni 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Official Tim SMA Negeri 3 Pati, Eko Wahono mengatakan, dalam kejuaraan itu, 6 dari 9 atlet yang dikirimkan berhasil meraih medali, di enam kelas berbeda.
“6 atlet yang meraih medali emas atas nama Agil Meilana kelas B putra dan Fajar Hamzah di kelas C putra . sedangkan  yang merebut medali perak atas nama Ananda Eka Pramudya di kelas A putra, dan Rosalia Widya Saktiati di kelas F putri, serta medali perunggu diraih Meilisa Dyah Kusuma di kelas B putri, dan Anifa Fajar di kelas E putri,” tuturnya.
42 kontingen mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan  pencak silat se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mereka, kata Eko Wahono,  terdiri dari 180 atlet silat putra, dan 70 atlet silat putri. Mereka bersaing secara sportif, dan berkompetisi meraih prestasi terbaik. Dan keikutsertaan SMA Negeri 3 Pati, salah satu alasannya untuk meningkatkan jam terbang pesilatnya, dalam menyiapkan even olah raga antar pelajar baik di tingkat daerah maupun regional, dan nasional.
“Ini merupakan raihan yang luar biasa dibanding tahun lalu, yang hanya berhasil merebut 2 emas, 1 perunggu. Tujuan untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet SMA Negeri 3 sekaligus menambah jam terbang bertanding. Harapan kedepan Kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2017, dan POPDA 2018,” katanya.
Juara umum I kejuaraan pencak silat Piala Rektor Unisula Sermarang diboyong SMA N1 Rowosari Kabupaten Kendal, dan juara umum II diraih MAN 2 Semarang.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla