Lima Puluh Caleg Terpilih Selasa Malam Besok Dilantik

101fm, Pati Kota – Lima puluh calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada Pilleg 2019, bakal mengikuti serangkaian pengucapan sumpah janji dan pelantikan, Selasa petang (27/8/2019). Untuk memperlancar jalannya rangkaian kegiatan itu, seluruh caleg terpilih telah mengikuti gladi bersih.
Senin sore hingga petang (26/8/2019), seluruh caleg DPRD hasil Pilleg 2019 mengikuti serangkaian acara gladi bersih pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan 2019-2024. Gladi bersih berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Pati.

Sekwan DPRD Kabupate Pati Bambang Santoso mengatakan, rencanaya pelantikan ke lima puluh anggota DPRD Kabupaten Pati masa keanggotaan 2019 – 2024, akan dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul setengah tujuh. “Semua hal-hal yang berkaitan dengan pelantikan sudah siap. Artinya semua berkas administrasi seperti SK Gubernur Jawa Tengah sudah turun di Bupati Pati dan tembusannya di Setwan DPRD Pati,”
Rencananya, kata Bambang Santoso para anggota dewan baru maupun yang terpilih kembali akan dikirab dari Pendopo Kabupaten Pati menuju ke gedung dewan sebelum dilantik. “Diharapkan sebelum pukul 18.00 seluruh caleg terpilih DPRD Pati sudah transit di Pendopo Kabupaten Pati. Direncanakan 18.30 mereka berjalan bersama menuju ke ruang paripurna DPRD Kabupaten Pati, dan acara intinya kita mulai pukul 19.00,” terangnya.
Sekwan DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso mengatakan, pada acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pati masa keanggotaan 2019-2024, pihaknya juga mengundang Forkompinda, Pimpinan OPD, Pimpinan Parpol, KPU maupun Bawaslu beserta jajarannya, Ormas, tokoh masyarakat, LSM, serta media massa.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla