21 RT di Desa Cebolek Kidul Ikuti Lomba PKK HUT RI

101fm, Pati Margoyoso – Berbagai cara masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaannya. Ada yang menggelar lomba layang-layang dengan mengibarkan bendera merah putih, atau lomba – lomba lain untuk memberdayakan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di masing-masing RT seperti di Desa Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso.
Untuk menumbuhkan dan mengaktifkan gerakan organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat terbawah atau RT, ada cara unik yang dilakukan Pemdes Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso.

Menurut Kepala Desa Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso Agung Koeswoyo, untuk penyelenggaraan lomba antar PKK tingkat RT itu sebagai upaya untuk memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI sekaligus untuk melihat keaktifan dan kekompakan pengurus PKK di balai desa setempat. “Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ini, Pemdes Cebolek Kidul menyelenggarakan lomba PKK yang harus diikuti oleh seluruh RT yang ada di desa tersebut. Dimana lomba itu terdiri dari menyanyikan mars PKK, lomba wudlu, lomba hijab tanpa cermin, serta lomba cuci tangan secara bersih dan sehat,” jelasnya.
Agung Koeswoyo mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi RT yang tidak mengikutsertakan PKK-nya untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan dengan menjatuhkan denda. “Seluruh RT harus ikut dengan pakaian seragam yang terbaik. Apabila tidak mengikuti lomba, pemdes akan mengenai denda bagi RT bersangkutan,” terangnya.
Kades Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso Agung Koeswoyo mengatakan, di desa yang dipimpinya itu ada dua puluh satu RT yang terbagi dalam enam RW yang mengikuti lomba PKK itu. Yang memenangi lomba itu akan mendapatkan uang pembinaan untuk memajukan PKK, juga perangkat alat salat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla