Siswi SMKN 3 Pati Juarai Seleknas Hair Draesser 2019

101fm, Pati Kota – Satu lagi siswi SMK Negeri 3 Pati meraih juara di Seleksi Nasional (Seleknas) Lomba Hair Draesser di Jakarta, 19 – 23 Agustus 2019. Dengan predikatnya sebagai juara itu, siswi ini berkesempatan mengikuti ajang tingkat internasional tahun depan.
Adalah Sumarti, siswi SMK Negeri 3 Pati yang mampu mencuatkan namanya di ajang Seleknas Lomba Hair Dresser itu. Kini setelah mereka akan menjalani masa karantina selama delapan bulan, untuk menyiapkan diri mengikuti lomba serupa tingkat internasional.

Saat diwawancara radio PAS Pati, Senin pagi (26/8/2019), Guru Pembina Suci Rohmani mengatakan, untuk mengikuti seleksi dari sekolah, provinsi hingga nasional, pihak sekolah menggembleng Sumarti dengan berbagai materi sesuai kisi-kisi yang ditentukan oleh penyelenggara. “Kita hampir dua bulan lebih berlatih dan berlatih untuk mempersiapkan hal ini hingga mampu meraih juara ini. Memang kita membutuhkan waktu untuk menyiapkan anak-anak ini. Jadi mereka senantiasa berlatih dengan praktik, bagaimana mereka bersikap dengan klien, kemudian berkonsultasi dan kita selalu memberikan arahan-arahan,” ujarnya.
Suci Rohmani mengatakan, hampir semua kisi-kisi materi lomba dipraktikan selama dua bulan latihan. “Karena ada pangkas cowok, ada long hair down, ada bridal, ada pangkas cewek itu dilatih hampir setiap hari. Karena kedua praktik ini tidak membutuhkan model, cukup dengan boneka,” katanya.
Saat ini siswi SMK Negeri 3 Pati Sumarti yang lolos dan terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Asian Skill Comptetion (ASC) di Singapura tahun depan, untuk sementara waktu menjalani karantina di Puspita Martha Jakarta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla