Babinsa Kawal Upsus Sergab Beras ke Bulog

Margorejo – Keseriusan TNI di jajaran Kodim 0718/Pati  dalam upaya khusus (Upsus) swasembada beras. Selain mendorong petani untuk meningkatkan pertanian, TNI juga mengawal penyerapan  gabah (sergab) milik petani ke Badan Urusan Logistik (Bulog).  Koramil 12/Margorejo Kodim 0718/Pati mulai gencar mengawasi dan mengawal pengiriman beras ke Bulog, sebagai salah satu upaya khusus penyerapan gabah (upsus – sergab) gabah/beras milik petani.

Danramil 12/Margorejo Kapt Inf Sriyanto mengatakan, untuk mengawasi dan mengawal upsus sergab gabah atau beras petani ke Bulog, pihaknya mengerahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) ke seluruh desa binaan. Tak lain untuk melakukan pendampingan pengiriman gabah yang dibeli dan dikirim ke Bulog.
“Langkah itu dalam rangka optimalisasi tugas pendampingan pada penyerapan gabah atau beras 2017,”ungkap Danramil 12/Margorejo Kapten Inf Sriyanto, Kamis (31/08/2017).
Danramil 12/Margorejo mencontohkan, kegiatan Serda Heru, Babinsa Desa Margorejo, yang sedang mendampingi pengiriman beras dari UD Lumintu Bagus di Desa Margorejo Kecamatan Margorejo ke Bulog. Ini sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan, melalui upaya khusus penyerapan gabah maupun beras, dengan mensinergikan antara Kodim Pati, Dinas Pertanian, Bulog dan petani.
“Wujudnya mengerahkan seluruh Babinsa yang ada. Sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) dalam mewujudkan swasembada pangan. Kodim lewat Koramil-Koramil siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun,”tandas Danramil.
Dengan adanya pengawalan Babinsa, harapannya hasil panen petani  dapat terserap ke Bulog sesuai target pemerintah.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla