Pasca Penyerangan, Pelayanan Kepolisian di Mapolsek Tlogowungu Kembali Normal

101fm, Pati Tlogowungu – Pelayanan kepolisian ke masyarakat di Mapolsek Tlogowungu pasca penyerangan seorang warga kepada seorang petugasnya, kembali normal. Ini terlihat dari sejumlah masyarakat yang datang ke mapolsek setempat untuk mengurus surat administrasi.
Aktivitas di Mapolsek Tlogowungu Polres Pati sudah kembali normal seperti biasanya. Meski sempat terganggu selama sehari, menyusul terjadinya penyerangan seorang warga yang menderita gangguan jiwa kepada seorang anggota Polsek Tlogowungu, Selasa pagi (27/8/2019).

Bahkan petugas sudah melayani masyarakat yang membutuhkan surat maupun keterangan dari kepolisian dari Polsek Tlogowungu.
Seperti halnya Ahmad Hariyadi yang datang ke Polsek Tlogowungu mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan. “Untuk hari ini tidak ada kendala. Kalau dilihat kemarin di sini ada kejadian, tapi sudah tidak terlalu kawatir sih,” katanya.
Sementara itu, korban penyerangan orang penderita psikosis atau gangguan kejiwaan, Kanit Provos Polsek Tlogowungu AIPTu Kosrin sudah kembali bertugas. Dia mengaku akibat ayunan parang dari tersangka pelaku Muhammad Purwadi warga Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu bagian kepala atas terluka, dan sudah mendapatkan perawatan. “Yang saya alami itu, saya masuk tugas seperti biasa saya persilahkan yang bersangkutan untuk melapor berita kehilangan KTP ke petugas SPK yang dilayani dengan baik, dan saya awasi. Karena petugas melayani pemohon yang datang lebih dulu, mungkin yang bersangkutan punya pikiran lain, untuk berjalan-jalan ke ruangan reskrim, dan ketika di ruangan provos dia mengeluarkan parang dari balik jaketnya. Memang waktu itu sempat duel karena apapun yang terjadi ini kantor polisi, dan menyelamatkan yang lainnya,” ujar AIPTu Kosrin.
Tersangka pelaku Muhammad Purwadi yang mengidap gangguan jiwa setelah berhasil dilumpuhkan dan diamankan bersama barang bukti di Satreskrim Polres Pati untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla