Penegakan Hukum Bagi Pelanggaran Lalulintas di Operasi Patuh

101fm, Pati Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati akan menegakan hukum bagi pelanggaran ketentuan berlalulintas melalui operasi patuh. Operasi ini sebagai upaya kepolisian meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara di jalan raya, sekaligus meminimalkan angkat kecelakaan.

Selama 29 Agustus – 11 September 2019, anda harus mematuhi ketentuan lalulintas saat berkendaraan di jalan raya. Pasalnya, empat belas hari kedepan Satlantas Polres Pati akan menegakan hukum terhadap pelaku pelanggaran ketentuan lalulintas.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kasat Lantas Polres Pati AKP Christian Chrisye Lolowang mengatakan, operasi patuh tersebut berlangsung terpusat dan serentak, dengan mengedepankan penegakan hukum dengan penindakan langsung di lapangan kepada masyarakat pelanggar aturan berlalulintas. “Dengan perbandingan enam puluh persen penindakan dan empat puluh persen peneguran. Ada tujuh sasaran pelanggaran selama berlangsungnya operasi tersebut. Tidak mengenakan helm, menggunakan helm, pengendara dalam keadaan mabuk, berkendaraan dengan kecepatan tinggi, dan anak di bawah umur berkendara, serta sabuk keamanan, dan melawan arus,” jelasnya.
Kasat Lantas Polres Pati mengimbau masyarakat untuk mematuhi ketentuan berlalulintas, terutama pada saat mengantar anak-anaknya berangkat menuju ke sekolah. “Jangan justru menjadikan tameng mengantar anak sekolah. Dan operasi itu dalam rangka untuk menertibkan kita semua tertib berlalulintas,” ujarnya.
Kasat Lantas Polres Pati AKP Christian Chrisye Lolowang menilai kesadaran berlalulintas masyarakat perkotaan di Pati sudah cukup baik. Sementara di jalur-jalur antar kecamatan banyak yang kurang tertib, dan tingkat kecelakaannya sudah tinggi. Bahkan angka kecelakaan di Jawa Tengah, Pati berada di urutan ke tiga dengan seribuan lebih kejadian.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla