Minimalkan Bencana Kebakaran, Siagakan Armada Damkar di Kecamatan Terdekat

101fm, Pati Kota – Hingga akhir Agustus 2019 ini, sudah terjadi puluhan kali bencana kebakaran yang menimpa warga Kabupaten Pati. Untuk mempercepat penanggulangan bencana kebakaran ini, perlu mendekatkan penempatan armada pemadam kebakaran (damkar) di wilayah yang sering terjadi bencana tersebut.
Bencana kebakaran rumah sering menimpa warga Kabupaten Pati sejak beberapa pekan terakhir ini. Sejumlah enam puluhan kejadian kebakaran terjadi hingga Agustus 2019 dengan tingkat kerusakan bervariasi.

Diwawancara radio PAS Pati, Bupati Pati Haryanto mengaku, kebanyakan kebakaran yang terjadi itu akibat kelalaian dari korban meski pemerintah sudah sering mengingatkan untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap bencana kebakaran. “Kadang-kadang memasak kompor masih hidup ditinggal untuk suatu keperluan, atau menggunakan listrik dengan instalasi yang tidak standar. Kemudian bediang yang dibiarkan begitu saja hingga membakar dami (jerami kering),” tuturnya.
Bupati Pati Haryanto mengingatkan kembali, masyarakat harus benar-benar mencegah terjadinya kebakaran itu. Pemerintah juga berupaya dengan menyiagakan armada pemadam kebakaran di kecamatan-kecamatan yang daerahnya sering terjadi kebakaran. “Jadi kita siagakan di tempat yang agak dekat, sehingga ketika terjadi kebakaran bisa lebih cepat menjangkaunya,” tuturnya.
Sejumlah kecamatan yang sering terjadi bencana kebakaran diantaranya Kecamatan Kayen, Kecamatan Gabus, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Pucakwangi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla