Evaluasi Kinerja Organisasi, IJTI Muria Raya Gelar Muskorda

101fm, Pati Kota – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya menggelar Musyawarah Koordinasi Daerah (Muskorda). Muskorda itu sebagai forum untuk mengevaluasi kinerja organisasi, serta memilih Ketua Umum serta Kepengurusan IJTI Muria Raya. Untuk ke dua kalinya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya menggelar Musyawarah Koordinasi Daerah (Muskorda) dalam upaya reorganisasi kepengurusan. Muskorda ke 2 IJTI Muria Raya itu, berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (31/8/2019).

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi kegiatan Muskorda ke 2 IJTI Muria Raya yang berlangsung di Kabupaten Pati. Menurut Bupati Pati jurnalis merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi ke publik, baik info positif maupun negatif, untuk menghadapi maraknya media social. “Media mainstrem harus terus meningkatkan produk jurnalisnya yang lebih kompeten,” katanya.
Usai pembukaan oleh Bupati Haryanto, agenda Muskorda IJTI Muria Raya dilanjutkan dengan Forum Group Discution (FGD) berthema ‘Jurnalisme Damai di Tengah Maraknya Informasi Hoax Memecah Kesatuan dan Persatuan Bangsa’.
Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat & Penegakan Etika Pers Periode 2016-2019 Imam Wahyudi dalam FGD menegaskan, jurnalisme damai adalah jurnalis harus berfikir dampak negatif dari pemberitaan. Sebagai seorang Jurnalis dalam menjalankan tugasnya, juga harus menjalankan jurnalisme damawi. Sehingga harus memikirkan dampak yang ditimbulkan dari produk jurnalisme, Devan akan berdampak pada generasi mendatang. "Contohnya kasus konflik Papua yang terjadi saat ini, tidak boleh memandang dengan kacamata seperti di daerah kita atau menyamakan konfliknya. Menurutnya, permasalahan di Papua sangat komplek, Jurnalis diharapkan juga ikut meredam konflik tersebut agar tidak memembesar," ujarnya.
Muskorda IJTI Muria Raya ke 2 diikuti jurnalis televisi dari Kabupaten Jeparan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla