Pemerintah Akan Evaluasi Perbup Tarif Angkudes

101fm, Pati Margorejo – Pemerintah Kabupaten Pati akan mengevaluasi kembali tarif angkutan pedesaan yang beroperasi di wilayahnya. Selain itu, pemerintah juga akan memperbaharui Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2009 yang mengatur terkait tariff angkudes. Tarif angkutan pedesaan di Kabupaten Pati rencananya bakal divaluasi, bahkan regulasi yang mengaturnya juga akan diperbaharui.

Kepala Dinas Perhubungan Sudarlan diwakili Kasi Angkutan Mathitha Ranti Hapsari Puspitaningtyas mengatakan, langkah itu untuk menghitung kembali besaran tarif yang dinilai lebih realistis, dengan berbagai pertimbangan dan variabel pendukung lainnya.
“Jadi langkah yang kami lakukan ini untuk mendukung pelaksanaan perubahan tarif di tahun 2018 lalu. Kajian untuk perhitungan tarif yang baru itupun telah ada. Di tahun 2018 lalu pelaksanaan kajian itu bahkan telah dilakukan oleh tim konsultan. Hasil kajian itu telah dituangkan dalam rencana peraturan bupati (perbup),”terangnya.
Dengan perbup baru ini, kata Kasi Angkutan Mathitha Ranti Hapsari Puspitaningtyas, rencananya akan turut mengatur tarif batas atas dan batas bawah untuk angkutan pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Pati. “Hanya saja sebelum diajukan ke bagian hukum setda, pihaknya bakal merencanakan mengadakan rakor terlebih dahulu untuk mematangkan draf peraturan bupati. Dengan begitu dirahapkan nantinya apabila sudah dilaksanakn tidak menimbulkan permasalahan.
Untuk mematangkan perubahan tarif angkudes itu, Dinas Perhubungan akan membahasnya bersama dinas/instansi terkait dalam rapat koordinasi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla