Rumah Ludes Terbakar Total Kerugian Capai 250 Juta Rupiah

101fm, Pati Winong – Sebuah rumah ludes terbakar beserta perabot rumah tangga yang ada di dalamnya. Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik, terjadi saat rumah dalam keadaan tanpa penghuni. Rumah yang terbakar itu milik Raji (62 tahun) warga Desa Blingijati Kecamatan Winong. Kebakaran yang meludeskan rumah beserta seisinya itu terjadi pada Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 16.00.

Menurut saksi Kunawi (44 tahun) tetangga korban, peristiwa itu diketahuinya saat dia sedang mencuci gelaran. Tanpa sengaja melihat rumah mertuanya terbakar dari sisi depan rumah. “Saya kemudian memanggil istri saya dan berteriak minta tolong warga sehingga warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya, dengan dibantu anggota Koramil, Polsek, Kasi Trantibum Kecamatan Winong dan dua unit armada pemadam kebakaran,” ujar Kunawi.
Namun tiupan angin, turut Kunawi membuat api semakin berkobar hingga akhirnya terbakar. Karena kobaran api yang membesar, warga tidak sempat menyelematkan sejumlah barang yang ada di dalam rumah. “Uang tunai dua puluh juta rupiah, dua unit sepeda motor honda vario, dua buah sertifikat dan barang berharga lainnya ludes terbakar,” katanya.
Berdasarkan informasi yang kami himpun dari Polsek maupun Kecamatan Winong, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Dan saat terjadi rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya ke sawah. Total kerugian ditaksir mencapai lebih dari dua ratus lima puluh juta rupiah.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla