4Ribu Pemohon Masuk Daftar Tunggu Calon Pelanggan PDAM Pati

Pati – Calon pelanggan PDAM yang mengajukan permohonan sambungan baru, hingga saat ini masih mencapai ribuan pemohon. Karena sampai sekarang,  persediaan air baku PDAM Tirta Bening Pati belum mampu melayani calon pelanggan baru. Daftar tunggu (waiting list) pemohon sambungan baru PDAM Tirta Bening Pati, hingga akhir Agustus tahun ini mencapai lebih dari empat ribu pemohon. Mereka sebagian besar di wilayah Juwana, Batangan, Jakenan dan Winong.

Direktur PDAM Tirta Bening Pati, Bambang Sumantri mengatakan, daftar tunggu pemohon sambungan baru, berdasarkan data terakhir mencapai lebih dari 4.700 pemohon.
“Sampai sekarang kami belum berani memasang sambungan intalasi baru ke rumah pelanggan, hingga pemenuhan kebutuhan air baku tercapai lebih dulu,” tuturnya.
Untuk pemenuhan kebutuah air bersih, kata Bambang Sumantri,  PDAM Tirta Bening Pati akan membuat jaringan pengambilan air permukaan (intake) dari Sungai Silugonggo. Pembangunan intake, mulai dikerjakan tahun ini. “Sedang untuk yang lainnya kami berupaya untuk proses pembangunan rubber dam (bendungan karet) selesai, yang akan menghasilkan air baku 400 liter/detik,” katanya.
Direktur PDAM Tirta Bening Pati, Bambang Sumantri menargetkan penyelesaian daftar tunggu pelanggan untuk teraliri air bersih hingga akhir 2019, seperti target program Pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menenah Nasional (RPJMN).(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla