Polwan di Polres Pati Serukan Waspada Hoaks di HUT Polwan

101fm, Pati Kota – Belakangan ini berita bohong (hoaks) yang memutarbalikan fakta dampak kerusakan yang timbul dahsyat. Untuk itu, pada peringatan HUT Polwan ke 71 tahun ini, Polwan di jajaran Polres Pati mengimbau masyarakat untuk menelaah lebih dulu dan waspada terhadap berita-berita hoaks.

Pada peringatan HUT Polwan tahun ini, Polwan di jajaran Polres Pati mengadakan sejumlah kegiatan yang bersifat sosial dan mengedukasi masyarakat, termasuk ziarah ke taman makam pahlawan. Seperti kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah, baik masjid, gereja dan tempat ibada agama lainnya.
“Kebetulan 1 september HUT Polwan ke 71 kita laksanakan kegiatan menyambut baksos, kerja bakti baik di masjid dan di gereja, juga melaksanakan jiarah, bakti sosial di daerah-daerah yang membutuhkan terutama yang mengalami kekeringan,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kabag Sumda Kompol Sumarni saat diwawancara radio PAS Pati.
Kompol Sumarni mengatakan, dengan semangat promoter pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, Polwan juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pengguna dan memberikan keselamatan berlalulintas, bertugas di satuan intel dalam pelayanan SKCK, maupun yang ada di unit PPA (Penanganan Perempuan Dan Anak). Menyikapi hoaks yang menyulut kerusuhan di Papua, Kompol Sumarni juga memberikan kepastian perlindungan kepada anak-anak bangsa asal Papua yang di Pati.
“Kita tentunya akan memberikan perlindungan yang ada di jawa yang dari Papua untuk berikan perlindungan kita ajak untuk kegiatan olah raga bersama dan kegiatan yang bersikap positif dan masyarakat menghimbau tidak terpancing dengan berita-berita hoak, kalau mendengar masalah ditelaah dulu, dan dicek kebenaran,” terangnya.
Kabag Sumda Polres Pati Kompol Sumarni mengingatkan, masyarakat terutama para ibu rumah tangga untuk senantiasa menelaah dan tidak asal membagikan atau menyebarkan berita-berita bohongg (hoaks) yang bersifat menghasut. Selain menimbulkan kejadian yang fatal, hoaks yang bersifat menghasut juga ada ancaman hukumannya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla