Pertandingan Sepak Bola Old Crack Ramaikan Bersih Desa Trangkil

101fm, Pati Trangkil – Desa Trangkil Kecamatan Trangkil akan menyelenggarakan bersih desa. Penyelenggara sudah menyiapkan sejumlah agenda dalam kegiatan tersebut. Mulai dari kegiatan religius, seni dan budaya, bazar UKM, serta olahraga. Selama lima hari (15 -30/9/2019), suasana Desa Trangkil Kecamatan Trangkil akan lebih semarak dibanding dari hari-hari biasa. Pasalnya, pemdes dan masyarakat desa setempat akan menyelenggarakan ‘Gebyar Bersih Desa 2019.

Menurut Ketua Panitia Asyiek Al Khabit, salah satu agenda gebyar bersih desa di desa itu menyelenggarakan pertandingan sepak bola old crack antara Persetra melawan Persiku sebagai kegiatan pembukaan. “Ini hanya sekadar eksibisi. Jadi tidak ada piala sekadar persahabatan dari anak muda sampai orang tua (old crack). Jadi pada 15 September nanti antara Persitra Old Crack yang usianya di atas 45 tahun ke atas akan bertanding dengan Persiku Old Crack juga,” katanya.
Selain menghadirkan Persiku Old Crack penyelenggara juga mengundang PSIS Old Crack. Selain pertandingan sepak bola old crack, kata Asyiek Al Khabit penyelenggara juga mempertandingan sepak bola yunior dengan menghadirkan Perseka (Kaliwungu Kendal) yunior, dan SSB Bina Mandiri.
Selain olahraga, pentas kesenian wayang kulit juga memeriahkan gebyar bersih desa. Ini untuk mengapresiasi masyarakat pecinta sendi dan seniman yang ada di Desa Trangkil. “Ini kalau untuk kesenian untuk menonjolkan untuk warga Trangkil, karena banyak sekali orang-orang seni yang ada di Trangkil. Di sini kita mencoba untuk menggali potensi yang ada di Desa Trangkil, sehingga dalangnya pada pementasan wayang kulit juga dari Desa Trangkil (Ki Martoyo dan Ki Bonjes). Ki Bonjes ini anak kecil tapi sudah melanglang buana,” katanya. Pucak Gebyar Bersih Desa Trangkil Kecamatan Trangkil, kata Ketua Panitia Asyiek Al Khabit diakhiri dengan kirab budaya dan pengajian akbar.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla