Pati – Belasan guru Madrasah Diniyah di Kabupaten Pati tahun ini menerima bantuan kesejahteraan dari Pemkab. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan beberapa hari menjelang lebaran.  Meski jumlahnya belum seperti yang diharapkan, namun perhatian Pemkab Pati dengan pemberian bantuan kesejahteraan itu, dapat membantu meringankan para guru Madrasah Diniyah. Terutama untuk memenuhi sebagian kebutuhan lebaran.

“Memang belum sesuai dengan harapan tetapi Rp.500ribu itu kali sekian puluh ribu guru MaDin. Memang keuangan Pemkab Pati belum mampu mencukupi yang lebih banyak lagi. Setidaknya dapat meringankan mereka menghadapi lebaran ini,” demikian ungkap Bupati Haryanto, saat diwawancara radio PAS, Jumat (23/6).
Bupati Haryanto mengatakan, bantuan  untuk guru  Madrasah Diniyah  tersebut, merupakan tambahan kesejahteraan, yang masih  kecil nilainya.  Bantuan kesejahteraan itu diberikan kepada hampir 13ribu guru MaDin. “Ini murni dari APBD, dan itu sudah kita tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pati, dan kita Perda-kan yang kita tuangkan setiap tahun, dengan prosentasi kenaikan sedikit dari tahun ke tahun yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” tutur Haryanto.
Bupati Pati, Haryanto mengatakan, besaran bantuan kesejahteraan bagi guru Madrasah Diniyah (Madin) tahun ini yang dianggarkan Pemkab Pati, naik Rp. 100ribu  dari tahun sebelumnya yang hanya Rp.400ribu/guru. Total bantuan kesejahteraan guru Madrasah Diniyah yang sudah tersalurkan seluruhnya mencapai Rp. 6,5 milyar.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla