Plt Jabatan Di Pemkab Pati Dituntaskan Akhir Tahun

Pati – Sejumlah dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Pati setelah perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), beberapa diantaranya masih dijabat Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Penempatan personil yang definitif untuk menduduki jabatan nomor satu di sejumlah dinas tersebut, kini masih dalam proses. Pascapelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Haryanto dan Saiful Arifin, Pemerintah Kabupaten Pati masih memiliki pekerjaan rumah, yakni menuntaskan pengisian jabatan penting yang kosong. Bahkan, hingga sekarang,  sejumlah jabatan itu masih dipercayakan kepada Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Saat ini karena sudah ditunjuk Plt, masih bisa kita laksanakan secara maksimal. Dan Plt biar meneruskan sampai akhir tahun anggaran,” demikian Bupati Haryanto saat menjawab pertanyaan sejumlah jurnalis yang mewawancarainya di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (2/9).  
Bupati Pati mengatakan, kekosongan jabatan tersebut, karena belum ada ASN yang memenuhi jenjang kepangkatan dan jabatan yang dipersyaratan. Tapi, yang pasti untuk pengisian tersebut, Pemkab Pati telah mengajukan permohonan pengisian jabatan tersebut ke Kemendagri.
“Namun paling lambat nanti awal 2018 sudah ada penggantinya,” ujarnya.
Beberapa OPD yang saat ini masih di-Plt-kan, diantaranya Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta Dinas Ketahanan Pangan.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla