Bangun Kebersamaan Forkompinda Pati Dan Pelajar Papua Olahraga Bersama

101fm, Pati Kota - Untuk menangkal berita-berita bohong (hoaks) di media maya (sosial) yang menyulut konflik, Forkompinda mengajak belasan Pelajar Papua di Kabupaten Pati untuk olah raga bersama. Mereka pun mengaku nyaman selama tinggal dan belajar di Kabupaten Pati.
Sejumlah tujuh pelajar Papua yang belajar di Kabupaten Pati mengikuti olahraga bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pati. Olahraga bersama dengan mengangkat thema ‘Kita Semua Bersaudara, Kita Satu Bangsa, Mari Kita Jaga NKRI’ ini, upaya para pemangku kebijakan untuk menciptakan situasa aman, nyaman, dan damai di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, wilayah Kabupaten Pati untuk selamanya tetap aman untuk semua bangsa Indonesia tanpa terkecuali. “Kepada warga Papua jangan takut kita semua akan menjaga keamanan warga Papua, kita jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pati,” tegasnya.
Pelajar Papua Sheftian Athanai mengaku nyaman dan damai selama selama belajar di Kabupaten Pati. Dia berharap virus kedamaian ini bisa menular ke daerah hingga ke Papua agar tidak terpapar berita bohong (hoaks). “Awalnya memang canggung berkumpul dengan teman-teman di sini tapi lama kelamaan saya merasa nyaman. Semuanya baik dan saya merasa aman di sini, baik belajar di kelas maupun mengikuti pelajaran ekstra kulikuler di sekolah maupun saat bersosialisasi dengan masyarakat,” kata Sheftian Athanai.
Kegiatan itu diawali dengan senam Sajojo dan Senam Maumere bersama, serta pendeklarasian Persatuan dan Kesatuan “Kita Cinta Papua”. (pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla