Bazar Khoul KH Syech Ahmad Mutamakkin Tawarkan Ribuan Judul Buku

101fm, Pati Margoyoso – Panitia khoul KH Syech Ahmad Mutamakkin menawarkan ribuan judul buku pada bazar buku di gedung LPBA Kajen Margoyoso, Senin (9/9/2019). Bazar tersebut menjadi sarana masyarakat kolektor buku dengan berbagai kategori, mulai dari pendidikan, pemikiran tokoh Islam, novil, komik, motivasi, dan sejarah.
Ada hampir seribu enam ratus lima puluh judul buku yang dijual kepada masyarakat, memeriahkan khoul KH Syech Ahmad Mutamakkin tahun ini.

Panitia Bazar Buku Junadun Nafidah menuturkan, setiap harinya setidaknya ada seratus tiga puluh buku berbagai judul terjual baik regular maupun obral mulai dari tiga ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah. “Harga lelang dari mulai Rp 3ribu dan Rp 5 ribu dengan kategori cetakan lama dan masih baru serta layak untuk dibaca,” tuturnya.
Para pelajar, santri dan peziarah dari berbagai kota memadati bazar tersebut yang buka mulai pukul 8.00 hingga pukul 20.00, dan berakhir pada 15 September 2019.
Seorang pengunjung Camila Alian Shofana mengatakan, dia setiap tahunnya datang ke bazar membeli buku untuk menambah koleksi bacaan dengan lebih mudah ketimbang harus ke luar kota. “Saya ingin bazar buku seperti ini senantiasa diselenggarakan karena memudahkan pelajar mencari buku. Apalagi bagi santri seperti saya yang jarang keluar pesantren kecuali saat libur sekolah,” demikian santriwati asal Tayu.
Ketua Panitia Bazar Buku Junadun Nafidah mengatakan, dalam penyelenggaraan itu pihaknya melibatkan sejumlah penerbit diantaranya Mizan, Gramedia, Kompas, Araska, Solusi, dan Kaukaba.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla