Upaya Ungkap Kasus Penembakan Polres Pati Periksa Empat Puluhan Saksi

101fm, Pati Kota – Beberapa pekan lalu warga Desa Agungmulyo dan Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana, serta Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa dikejutkan penembakan ke arah kaca sejumlah rumah maupun mobil oleh orang tak dikenal. Kasus itu hingga saat ini masih dalam penyelidikan polisi, dengan memeriksa keterangan empat puluhan orang saksi.

Kasus penembakan yang diduga menggunakan air softgun oleh orang tak dikenal di tiga desa berbeda itu masih dalam upaya pengungkapan pelakunya. Polisi masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah warga. “Saat ini puluhan saksi dari tiga desa yang menjadi sasaran penembakan sudah diperiksa. Setidaknya lebih dari empat puluh desa sudah kita periksa, dan pelaku masih kita selidiki,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, saat diwawancara radio PAS Pati, Rabu pagi (11/9/2019).
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menuturkan, penyidik nantinya akan menyangkakan pasal 170 KUHP tentang perusakan. Ini karena penyidik belum menemukan motif teror atau ancaman yang dilakukan pelaku penembakan. “Karena kasus tersebut memang terjadi di tiga desa satu jalur akses jalan raya,” tuturnya.
Seperti yang pernah PAS Pati siarkan, kasus penembakan di dua desa di Kecamatan Juwana dan satu desa di Kecamatan Wedarijaksa itu, terjadi pada Minggu dinihari (26/8/2019). Akibat penembakan yang diduga menggunakan air softgun itu, kaca rumah dan mobil warga serta balai desa rusak.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla