Tiga Belas Desa Sasaran Bantuan Air Bersih IDI

101fm, Pati Kota – Belasan desa di Kabupaten jadi sasaran bakti sosial para dokter anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kegiatan pendistribusian air bersih ke desa-desa kekeringan itu bagian dari rangkaian Hari Bakti DI tahun ini.
Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Pati sebagian terkonsentrasi untuk aksi kemanusian di desa-desa terdampak krisis air bersih. Ada tiga belas desa yang menjadi sasaran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam menyalurkan bantuan air bersihnya dengan menggandeng PMI.

Ketua Panitia dr Ari Jaka Setiawan mengatakan, penyaluran air bersih itu menyebar di Kecamatan Jaken, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Pucakwangi, dan Kecamatan Winong. Setiap desa menerima tiga tangki dengan kapasitas masing-masing lima ribu liter. “Ini kerja sama dengan PMI yang memiliki fasilitas pengangkut air bersih. Rencana pelaksanaan lima hari dan tiga belas desa,” kata Ari Jaka Setiawan.
Untuk mendistribusikan bantuan air bersih itu, kata Ari Jaka Setiawan, pihaknya menggandeng PMI yang memiliki peta daerah-daerah kekeringan yang parah, dengan melibatkan dokter Puskesmas lokasi sasaran. “Bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan. Bantuan air bersih itu diberikan ke daerah-daerah yang kekurangan air diimana untuk beberapa bulan terakhir atau mungkin masih kekurangan sarana air bersih. Karena untuk mendatangkan air bersih dari daerah sekitarnya juga masih kekurangan air. Sehingga masyarakat masih membutuhkan terutama untuk masyarakat yang di peta PMI berwarna merah,” katanya.
Ketua Panitia Ari Jaka Setiawan mengatakan, di hari pertama bakti sosial penyaluran air bersih menyasar Desa Karangrejo, Desa Mencon, Desa Kletek dan Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi, dengan mengerahkan dua belas tangki.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla