Sekretariat KPU Pati Bongkar Logistik Bekas Pemilu 2019

101fm, Pati Kota – Sekretariat KPU Kabupaten Pati kini mulai membongkar logistik bekas Pemilu 2019, seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, serta formulir. Pembongkaran ini, untuk efisiensi tempat dan pembiayaan tiga gudang yang dalam hitungan hari akan jatuh tempo.
Didasari dengan sudah adanya penetapan dan pelantikan anggota DPRD Pati masa keanggotaan 2019 – 2024, KPU Kabupaten Pati mulai berbenah untuk merapikan logistik bekas Pemilu 2019. Selanjutnya kotak-kotak suara berisi surat suara dan formulir, yang kemudian dipisah-pisahkan.

Kasubbag Umum Sekretariat KPU Kabupaten Pati Sugeng Santoso mengatakan, pihaknya memang mulai membongkar bilik suara, sampul, kotak suara yang terbuat dari kardus kedap air untuk dilipat dan dirapikan menjelang persiapan lelang. “Pembongkaran itu juga untuk optimalisasi anggaran yang ada, karena kita ada empat gudang, tiga diantaranya kita sewa yang dalam hitungan hari juga akan habis masa sewanya. Sehingga nanti semua alat kelengkapan pemilu akan satukan di gudang arsip KPU,” kata Sugeng Santoso.
Sugeng Santoso mengatakan, untuk penghapusan dan pelelangan logistik bekas pemilu 2019 itu, piihaknya menunggu surat penghapusan bilik dan kotak suara yang berbahan karton dari KPU RI. Tentunya, sebelum mengajukan penghapusan aset, itu harus dihitung lebih dulu baik volume maupun beratnya. “Jadi disamping kita membuka kotak suara, juga melakukan penimbangan sehingga nanti mendapatkan kouta untuk mengajukan penghapusan. Sebelum ada dari pusat kita amankan di gudang arsip KPU Insya Allah cukup untuk menampung alat kelengkapan yang ada di tiga gudang,” katanya.
Kasubbag Umum Sekretariat KPU Kabupaten Pati Sugeng Santoso menargetkan pembongkaran dan penimbangan logistik bekas pemilu 2019 di empat gudang selesai dalam tiga puluh lima hari sejak dua pekan lalu.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla