Kota Pati Kembali Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

101fm, Pati Kota – Pada Hari Perhubungan Nasional tahun ini, Kementerian Perhubungan RI memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha kepada sembilan puluh dua kota. Kota Pati merupakan salah satu kota yang tahun ini kembali mendulang penghargaan tersebut. Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto dan Kepala Dishub Pati Sudarlan menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di JCC Senayan Jakarta, Minggu kemarin (15/9/2019).

Bukan hanya penghargaan Adipura yang berhasil diraih, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 ini, Kota Pati untuk sekian kalinya meneerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Pemerintah Pusat. “Setiap tahun kita mendapatkan penghargaan itu. Se-eks Karesidenan itu yang dapat hanya Kota Pati, Kota Kudus, dan Kota Jepara. Ya ini merupakan ketaatan masyarakat dalam berlalulintas di Pati sudah semakin baik,” demikian Bupati Pati Haryanto saat diwawancara usai rapat paripurna persetujuan bersama hasil evaluasi gubernur terhadap raperda Perubahan APBD Kabupaten Pati 2019, di Gedung DPRD Pati, Senin (16/9/2019).
Selain ketertiban masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, kata Bupati Haryanto, perubahan fasilitas bagi pejalan kaki (trotoar), rambu-rambu jalan, kondisi terminal, dan kenyamanan pengguna lalulintas menjadi penentu Kota Pati mendapat penghargaan tersebut. “Kemudian infrastruktur rambu-rambu dan pendukungnya yang ada di perkotaan. Untuk penilaian WTN ini ruang lingkupnya di wilayah perkotaan termasuk fasilitas angkutan kota di terminal,” ujarnya.
Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada provinsi, dan kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha pada tahun ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari pada 22 hingga 26 April 2019 kepada 152 Kabupaten/Kota. Adapun anggota tim penilai Penghargaan WTN 2019 ini merupakan perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Akademisi dan Pakar Transportasi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla