Cetak
Dilihat: 109

101fm, Pati Kota – Pengerjaan normalisasi Sungai Juwana segera dimulai. Hanya masih terkendala dengan bangkai-bangkai kapal dan parkir kapal yang masih perlu dikoordinasikan sehingga lebih rapi dan memperlancar normalisasi.
Cara bersandar kapal di sepanjang Sungai Juwana serta banyaknya bangkai kapal di alur sungai, akan menjadi kendala dalam proyek normalisasi. Ini juga sudah pernah disampaikan Kepala BBWS Pemali Juwana Ruhban Ruzziyatno. Untuk itu, sebelum pelaksanaan proyek tersebut, pemerintah kembali akan berkoordinasi dengan paguyuban dan masyarakat nelayan di Kecamatan Juwana.

Diwawancara terkait normalisasi itu, Bupati Pati Haryanto menginstruksikan agar pemilik dan nelayan kapal menyandarkan kapal-kapalnya di satu sisi untuk memudahkan proses pengerukan atau normalisasi.
”Sebelumnya kami sudah menyampaikan melalui paguyuban. Agar parkir kapal yang sampai rapat itu agar bisa diatur satu sisi. Misalnya parkirnya di sebelah kiri nanti pengerjaanya di sebelah kanan. Supaya tidak mengganggu,” kata Bupati Haryanto.
Bupati menilai, setiap pengerjaan suatu proyek pasti ada kendala. Namun kendala-kendala yang akan mengganggu saat pelaksanaan normalisasi sudah dikoordinasikan. “Meskipun itu proyeknya nasional, kami akan mengawal dan membantu menyukseskannya. Sebab manfaatnya yang merasakan ya masyarakat Pati sendiri. Nelayan, petani dan petambak,” terang Bupati.
Bupati Pati Haryanto optimis proyek normalisasi Sungai Juwana dengan pagu anggaran Rp 40 milyar itu, akan selesai tepat waktu.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s