Tim Penasehat Hukum Leles Ajukan Banding

101fm, Pati Kota – Tim Penasehat Hukum Leles terdakwa kasus pencurian kayu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Semarang, atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati. Surat pengajuan banding tim penasehat hukum Leles telah dikirimkan ke Pengadilan Tinggi Semarang melalui Pengadilan Negeri Pati, Selasa (17/8/2019).
Setelah diberi kesempatan waktu lima hari untuk pikir-pikir atas putusan Majelis Hakim, akhirnya Leles terdakwa kasus pencurian kayu di kebun milik tetangganya di Desa Srikaton Kecamatan Jakenan, akhirnya mengambil sikap banding.

Kepada awak media Penasehat Hukum terdakwa Leles, Advokad Bowo Setiyadi SH mengatakan, banding ini karena saudara terdakwa Leles bersama keluarga dan penasehat hukumnya merasa keberatan dengan putusan Majelis Hakim yang menjatuhkan hukuman penjara selama empat belas bulan potong masa tahanan. “Kemarin ketika dibacakan putusannya, dan pertimbangan lainnya itu beberapa bukti tertulis itu tidak digunakan,” ujarnya.
Ketika didesak awak media terkait bukti tertulis yang digunakan itu, Advokad Bowo Setiyadi SH mengatakan, bukti-bukti itu akan disampaikan pada saat gelar jumpa pers mendatang. “Berkas perkaranya sudah kita masukkan kemarin,” terangnya.
Seperti yang PAS Pati siarkan beberapa waktu lalu, pada sidang terakhir di Pengadilan Negeri Pati, Majelis Hakim yang menyidangkan kasus tersebut menjatuhkan hukuman penjara selama empat belas bulan. Putusan yang hanya selisih satu bulan dari tuntutan Jaksa K Agung Prabowo SH itu, salah satu pertimbangan Majelis Hakim yang dipimpin yang dipimpin Lisfer Berutu SH MH, didampingi Hakim Anggota Grace Meilanie SH MH, dan Rida Nur Karima SH MHum, karena terdakwa Leles mencabut kembali permohonan maafnya kepada saksi korban.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla