Cetak
Dilihat: 920

Pati – Ratusan kafilah utusan dari 21 kecamatan, mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33, dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-27 tingkat Kabupaten Pati. Pembukaan MTQ dan STQ oleh Bupati Haryanto berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (5/9). Para kafilah yang mengikuti MTQ dan STQ se Kabupaten Pati tersebut, 588 orang. Mereka akan merebut tempat terbaik, untuk menjadi wakil Kabupaten Pati dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Akhmad Mundakir mengatakan, pada MTQ dan “STQ ini, setiap kecamatan mengirimkan 28 wakilnya yang sudah terseleksi sebelumnya.  
MTQ ini memusabaqahkan untuk umum meliputi tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, serta tahfidz (hafalan) quran 1, 5, 10, 20 dan 30 juz. Untuk MTQ pelajar ada tartil dan tilawah tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA,” terang Kepala Kemenag Pati.
Kepala Kemenag Akhmad Mundakir mengatakan,  penyelenggaraan MTQ dan STQ  tersebut, menjadi ajang mempersiapkan kafilah Kabupaten Pati  menghadapi MTQ dan STQ tingkat Jawa Tengah,  November dan Desember 2017 mendatang.
“Kita targetkan kembali, bisa menjadi juara umum lagi. Baik MTQ pelajar maupun MTQ umum, mudah-mudahan bisa juara umum lagi, mohon doa restu masyarakat Kabupaten Pati,” katanya.
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Akhmad Mundakir mengatakan, prestasi Kabupaten Pati di ajang MTQ dan STQ, masih dapat berbcicara dan berprestasi baik di tingkat  jawa Tengah maupun nasional.  Di tingkat Jawa Tengah, pada MTQ umum 2015, meraih juara umum, dan STQ juara umum ketiga.  Bahkan pada STQ tingkat nasional di Tarakan, Kalimantan Utara, Muhammad Zahra Najwa yang ikut mewakili Jawa Tengah, mampu merebut juara 1 tilawah anak-anak.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s