Bupati Ultimatum Komitmen PKL di Pusat Kuliner Pati

101fm, Pati Kota – Para pedagang kaki lima (PKL) di tempat relokasi baru di komplek tempat penimbunan kayu (TPK) Perhutani mendapat ultimatum bila ingkar dari komitmennya. Terutama bagi PKL yang tidak lagi menempati tenda-tenda yang disedikan untuk mereka berjualan.
PKL di kawasan relokasi TPK Perhutani turut Desa Puri Kecamatan Pati harus memegang komitmen untuk tetap berjualan di lokasi baru tersebut. Bila mereka ingkar dari komitmen itu, terancam bakal tidak lagi bisa berjualan di lokasi tersebut.

Diwawancara sejumlah awak media usai rapat evaluasi SOTK di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (25/9/2019), Bupati Haryanto mengatakan, pasang surut dalam berjualan itu wajar. Di sisi lain pemerintah dalam anggaran perubahan mendatang akan mengaspal jalan yang masih memerlukan perbaikan. “Kemudian nanti akan saya verifikasi faktual. Siapa yang berjualan di situ dan siapa yang tidak berjualan di situ. Kalau memang tidak berjualan saya akan mengundang yang mau berjualan di situ. Karena saya bersama pejabat lainnya berusaha membantu agar dagangannya laku” jelasnya.
Bupati Haryanto berharap PKL harus mulai berinovasi dan mandiri tidak bergantung kepada pemerintah saja dengan menata tempat dan sajian dagangannya. Dia mencontohkan, lokasi kuliner di komplek Gedoeng Joeng yang dulunya sepi pengunjung kini mulai menggeliat ramai.
“Tempatnya bagaimana setidaknya ditata biar menarik. Seandainya mereka akan mengubah silahkan saja asal disesuaikan dengan tempatnya. Seperti memberikan tulisan-tulisan yang menarik. Itu saya pikir tidak ada masalah,” kata Bupati Pati.
nambahan volume ini dibuatlah amandemen 1. Setelah selesai, tim teknis melakukan kajian lagi tentang penambahan waktu (dari batas semula). Juga ada pemadatan tanah, perlu waktu penambahan biar efektif dan tidak terburu-buru,” imbuhnya.
Bupati Pati Haryanto mengatakan, komplain berkurangnya pengunjung yang berdampak terhadap pendapatan juga dirasakan para pedagang di komplek ruko depan Bank Jateng. Tapi, pemerintah terus berusaha untuk membantu agar pedagang tetap bisa mengais pendapatan dan tetap bertahan berjualan di tempat semula.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla