Tetapkan Pimpinan Dewan Definitif, DPRD Segera Bentuk Alat Kelengkapan

101fm, Pati Kota – DPRD Kabupaten Pati telah menetapkan pimpinan dewan definitif, dalam rapat paripurna, Rabu siang (25/9/2019). Setelah ada pimpinan dewan definitif ini, DPRD Kabupaten Pati segera membentuk alat kelengkapannya seperti Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK), Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) dan alat kelengkapan dewan lain yang diperlukan.
Ketua Pengadilan Negeri Pati Suwarno SH menyumpah jabatan Ali Badruddin sebagai Ketua DPRD, serta Joni Kurniawan, Suhardi dan Muhammadun sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati 2019-2024.

Usai pengucapan sumpah/janji pimpinan dewan, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin didampingi tiga Wakil Ketua mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan agenda terdekat akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). “Kami akan menindaklanjuti dengan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) antara pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi-fraksi yang telah terbentuk sebelumnya untuk menindaklanjuti pembentukan alat kelengkapan dewan,” ujarnya.
Ketua Dewan Ali Badruddin menegaskan, sesuai tata tertib dewan setelah satu bulan dilantik sebagai anggota dewan, dan pimpinan sementara dilanjutkan dengan penetapan pimpinan dewan definitif dan pembentukan alat kelengkapan dewan. Menjawab pertanyaan wartawan soal raperda-raperda yang belum selesai dibahas, akan menjadi prioritas untuk dibahas dan ditetapkan menjadi perda DPRD periode 2019-2024. “Kita akan selesaikan seperti perda pada DPRD periode sebelumnya yang belum rampung. Kemudian perda-perda yang mungkin kurang pas di masyarakat akan diadakan revisi kembali,” ujarnya.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mencontohkan, perda-perda yang mendesak untuk dilakukan revisi diantaranya Perda Kabupaten Pati tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk disesuaikan dengan kondisi sekarang, sehingga akan menggerakan investor menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla