Pengda Pelti Pati Sukses Gelar Kejurnas Tennis Junior

101fm, Pati Kota – Pengurus Daerah Persatuan (Pengda Pelti) Pati Open kembali mengulang sukses penyelenggaraan kejuaraan nasional tennis junior tahun ini. Bukan hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas para peserta yang bertanding.
Pengda Pelti telah menggelar Kejuaraan Tennis Nasional Junior Pati Open yang berlangsung dari 23 hingga 29 September 2019. Penyelenggaraan tahun ini terbilang sukses, pasalnya peserta yang ambil bagian memiliki peringkat teratas.

Ketua Pengda Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, kejurnas tennis junior merupakan agenda rutin tahunan. Peserta berasal dari berbagai daerah, terutama dari Pulau Jawa. Seperti DKI Jakarta, Surabaya, dan Palembang. “Dari segi kuantitas tahun ini memang berkurang dari tahun lalu. Standart kita memang 150 anak, tapi yang mendaftar 120an peserta karena memang kita berusaha memenuhi jadual sesuai kalender pendidikan tapi yang rencana 16 September 2019 yang kemudian kita undur tanggal 23 September 2019 ternyata banyak sekolah-sekolah liburnya ikut mundur, sehingga anak-anak terbentur izin dari sekolahnya,” ujarnya.
Meski demikian, kata Joni Kurnianto, secara kualitas peserta kejurnas tennis junior tahun ini meningkat dibanding pada tahun sebelumnya. Ketua Pengda Pelti Pati Joni Kurnianto mengaku, agenda rutin penyelenggaraan kejurnas tennis junior ini mendapat apresiasi PB Pelti. “Sehingga Pengda Pelti Pati mendapat SK PB Pelti untuk tingkat penyelenggaraan bertaraf J4 satu tingkat penyelenggaraan nasional. PB Pelti yang juga sering meminta kita untuk ikut mengadakan kejuaraan tennis internasional. Tapi saya belum berani mengambil karena masalah banyaknya lapangan tennis di Pati yang belum standar internasional sehingga kita akan lebih kepada evaluasi menuju internasional,” ujarnya.
Usia menggelar kejurnas tennis junior Pati Open ini, kata Ketua Pengda Pelti Pati Joni Kurnianto, pihaknya akan menyelenggarakan Pelti Tennis Pati Senior. Kejuaraan itu bakal dihelat pada 11-13 Oktober 2019 mendatang.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla