PAC Muslimat NU Winong Gelontorkan 12 Tangki Air Bersih ke Daerah Kekeringan

101fm, Pati Winong – Warga di desa-desa terdampak kekeringan di Kecamatan Winong mendapatkan glontoran air bersih. Bantuan dari PAC Muslimat NU itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang pada saat ini terlanda krisis air bersih.
Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Winong mengglontorkan bantuan air bersih kepada desa-desa di wilayah binaannya sejumlah dua belas tangki. Dari desa-desa yang sudah terdata bila memang tidak membutuhkan akan dialihkan ke desa yang dinilai masih membutuhkan bantuan air bersih.

Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Winong Hj Muzaroh Ma’ruf SPdI mengatakan, bantuan sosial berupa air bersih ini merupakan agenda tahunan PC Muslimat NU Kabupaten Pati. Di wilayah PAC Muslimat NU Kecamatan Winong dalam aksi bansos air bersih ini, mendapat kuota dua belas tangki untuk disalurkan ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih. “Dari PAC ini turun langsung mencari desa-desa yang sekiranya kekurangan air. Jadi dari desa itu tidak ada usulan, memang sasaran yang menentukan masing-masing PAC Muslimat NU,” katanya.
Hj Muzaroh Ma’ruf SPdI mengatakan, di wilayah Kecamatan Winong berdasarkan pemantauannya ada dua belas desa sasaran yang dinilai membutuhkan bantuan. Dengan kuota itu, memang bantuan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di daerah kekeringan. “Ini bantuan menyasar di Desa Tawangrejo, Desa Padangan, Desa Klecoregonang, Desa Winong, Desa Tlogorejo, Desa Pekalongan, Desa Wirun, Desa Pagendisan dan sejumlah desa sasaran lainnya. Meski sudah dianggarkan, tapi untuk PC Muslimat NU sendiri bersumber dari donatur tertentu yang ingin menyumbangkan sebagian rejekinya untuk kepentingan PC NU maupun PC Mauslimat NU yang ada di Kabupaten Pati,” katanya.
Ketua PAC Muslimat NU Hj Muzaroh Ma`ruf berharap selain ingin meringankan beban warga yang kekurangan air, serta mengenalkan kegiatan organisasi Muslimat NU kepada masyarakat Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla