Atlet Lari Kenya Direncanakan Ramaikan Sport Tourism Pati Run

101fm, Pati Kota – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati akan menghelat ajang wisata olahraga lari (Sport Tourism Pati Run). Kegiatan tersebut akan menjadi ajang untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pati.
Untuk mengenalkan olahraga lari dan obyek wisata kepada masyarakat, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati menyelenggarakan perhelatan wisata olahraga lari Pati (Sport Tourism Pati Run).

Kabid Keolahragaan Disporapar Pati Kardi mengatakan, konsep penyelenggaraan sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mengundang pelari-pelari dari kota/daerah lain. “Alhamdulillah sampai hari ini sudah yang mendaftar ke keita hampir 900 pendaftar sudah mendaftarkan, dan rata-rata memang banyak yang dari luar kota yang di luar kota itu online. Biasanya yang dari dalam kota itu nanti kita yang offline langsung daftar ke ke kantor kami Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Untuk online sampai saat ini sudah kita tutup,” ujarnya.
Kardi mengatakan, dalam penyelenggaraan sport tourism Pati run ini pihaknya membatasi peserta hingga seribu pelari, baik dari dalam maupun luar daerah. Ini sekaligus mengakomodir animo masyarakat luar daerah yang pada penyelenggaraan pertama belum bisa ikut. “Tahun ini memang kita berinisiatif untuk melihat bagaimana animo masyarakat Pati ini untuk kegiatan lari. Kalau nanti kita lihat animonya bagus, tahun mendatang kami juga akan menyelenggarakan even serupa yang lebih besar. Untuk atlet nasional yang akan ikut belum ada cuman ada beberapa teman-teman sudah WA ke kita ada teman dari Kenya ada 1 yang sudah mendaftar moga-moga sampai hari ini menyatakan siap sampai hari ini untuk datang ke Pati,” katanya.
Kabid Keolahragaan Disporapar Kabupaten Pati Kardi mengatakan, total hadiah penyelenggaraan even sport tourism Pati run dengan kategori 5 K dan 10 K mencapai Rp31juta termasuk hadiah undian kejutan berupa sepeda motor.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla