Kolaborasi Polres - PMII Pati Bersinergi Bantu Warga Krisis Air Bersih

101fm, Pati Kota – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pati bersama Polres Pati menyalurkan bantuan sosial kepada desa-desa di tiga kecamatan yang terdampak kekeringan. Penyaluran bansos air bersih tersebut di lepas dari halamanan Polres Pati, Sabtu pagi (28/9/2019)
Bantuan sosial air bersih kepada desa-desa terdampak kekeringan itu, diangkut menggunakan dua puluh tangki yang masing-masing berisi lima ribu liter. Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang saat sekarang krisis air bersih.

Ketua Cabang PMII Kabupaten Pati Ahmad Shoimul Mubarok didampingi Wakapolres Pati Kompol Ifan Hariyat T mengatakan, bantuan sosial air bersih itu untuk sepuluh desa yang tersebar di tiga kecamatan. “Jadi kita melihat kondisi saat ini di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati itu kekeringan, sehingga PMII dan Polres Pati ingin memberikan air bersih untuk kecamatan-kecamatan tersebut,” ujarnya.
Ahmad Shoimul Mubarok mengaku, pihaknya juga ingin membangun sinergi dengan kepolisian untuk membantu warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. “Ini untuk membangun sinergi dengan Polres Pati, agar tercipta wilayah Kabupaten Pati tetap kondusif,” jelasnya.
Ketua Cabang PMII Kabupaten Pati Ahmad Shoimul Mubarok menjelaskan, sepuluh desa penerima bantuan air bersih dari PMII bersama Polres Pati diantaranya Desa Lumbungmas, Desa Sitimulyo, Desa Plosorejo, dan Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi, Desa Karangrejo Lor dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan, serta Desa Ronggo, Desa Lundo, Desa Mojolampir, dan Desa Mantingan Kecamatan Jaken.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla