DPRD Tetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

101fm, Pati Kota – DPRD Kabupaten Pati telah melengkapi dirinya dengan alat kelengkapan dewan (AKD). Penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) itu, melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati, Sabtu pagi (28/9/2019).
Alat kelengkapan dewan yang ditetapkan dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Pati Ali Badruddin itu, diantaranya Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Kehormatan (BK) serta Badan Musyawarah (Bamus). Penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota DPRD Pati secara aklamasi.

“Sebenarnya tidak terjadi tarik ulur karena kita pimpinan DPRD sebelum membentuk alat kelengkapan dewan telah mengundang pimpinan fraksi yang ada dalam rapat pimpinan gabungan. Kita undang dulu kita ajag rembugan untuk mengatur komposisinya sesuai musyawarah mufakat. Kita utamakan jangan sampai terjadi votting. Akhirnya dengan kesepakatan itu disepakati komposisi alat kelengkapan yang ada di DPRD Kabupaten Pati,” demikian Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin usai memimpin rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan, di ruang rapat paripurna.
Berdasarkan kesepakatan antar pimpinan fraksi-fraksi, kata Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin, fraksi PKB mengetuai Komisi A, fraksi PDI Perjuangan mengetuai Komisi B, fraksi Demokrat mengetuai Komisi C dan fraksi Gerindra mengetuai Komisi D. “Jadi pada waktu itu kita menerangkan bagaimana perumusannya sehingga kita bisa menempatkan yang mewakili masing-masing fraksi untuk menempati pimpinan komisi tersebut,” katanya.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin menegaskan, setelah semua alat kelengkapan dewan terbentuk akan segera ditindaklanjuti dengan rapat komisi dan rapat badan musyawarah untuk menjadualkan kegiatan dewan untuk satu bulan kedepan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla