PC FSP RTMM SPSI Pati Tolak Revisi Pasal UU Ketenagakerjaan

101fm, Pati Kota – Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman (FSP RTMM) SPSI Kabupaten Pati menolak sejumlah kebijakan pemerintah. Ini karena menilai kebijakan yang akan direvisi bersama DPR RI tersebut justru akan merugikan pekerja.
Pemerintah akan merevisi kebijakannya terhadap hal-hal yang bersinggungan dengan ketenagakerjaan. Seperti halnya wacana merevisi sejumlah pasal pada Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Ketua PC FSP RTMM SPSI Kabupaten Pati Junaedi mengatakan, para pekerja mengkhawatirkan revisi terhadap pasal-pasal di undang-undang tersebut akan merugikannya. “Wacana dari beberapa pasal yang mau direvisi itu kami menyatakan menolak untuk direvisi,” terangnya.
Junaedi juga mengatakan, pekerja yang tergabung dibawah organisasinya juga menyatakan penolakannya terhadap kenaikan iur BPJS Kesehatan hingga seratus persen, yang justru akan membebani pekerja meski sesuai standar UMR, serta kenaikan cukai hingga 30% yang justru akan melemahkan pihak industry. “Namun kami menyatakan dukungannya terhadap PP Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan buruh,” kata Junaedi.
Ketua PC FSP RTMM SPSI Kabupaten Pati Junaedi menuturkan, terhadap penolakan maupun dukungan kebijakan pemerintah itu pihaknya akan sampaikan ke pula melalui audensi ke DPRD Kabupaten Pati dalam waktu dekat ini.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla