Lima Pelaku Pengeroyokan di Kayen Dihukum Antara 18 Bulan Hingga Dua Tahun

101fm, Pati Margorejo – Lima terdakwa pelaku pengeroyokan di Desa/Kecamatan Kayen, beberapa bulan lalu telah mendapatkan putusan hukuman oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati. Mereka diganjar dengan hukuman bervariasi antara satu tahun enam bulan hingga dua tahun penjara.
Kasus yang mengakibatkan seorang warga Desa/Kecamatan Kayen harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka-luka itu, telah jatuh putusan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati pada Selasa (1/10/2019).

Keterangan yang kami dapat dari Humas PN Pati Agung Iriawan SH MH mengatakan, Majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut telah menjatuhkan hukuman penjara kepada kelima terdakwa kasus pengeroyokan hingga mengakibat seorang luka-luka memar dan tusukan benda tajam jenis clurit. Para terdakwa itu merupakan warga Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo. “Untuk terdakwa Teguh Ariawan dengan pidana penjara selama dua tahun, terdakwa Yuda Tri Andika dengan pidana penjara selama satu tahun tujuh bulan, terdakwa Alfian dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan, terdakwa Oki Pradana dengan pidana penjara selama satu tahun sembilanbulan, serta terdakwa Ady Purwito dengan pidana penjara selama satu tahun sepuluh bulan,” tuturnya.
Dalam amar putusannya itu, kata Humas PN Pati Agung Iriawan SH MH, Majelis Hakim yang dipimpinnya didampingi Hakim Anggota Lisfer Berutu SH MH dan Grace Meilanie SH MH itu berdasar pertimbangan yang memberatkan dan yang meringankan. “Hal-hal yang memberatkan perbuatan para terdakwa meresahkan masyarakat; dilakukan dalam kondisi mabuk karena pengaruh minuman keras, serta belum terdapat perdamaian antara Para terdakwa dengan saksi korban. Sedang yang meringankan para terdakwa belum pernah di hukum,” kata Hakim Ketua.
Atas putusan tersebut para terdakwa didampingi tim penasehat hukum, maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan pikir-pikir selama sepekan.
Aksi penganiayaan itu terjadi di sebuah warung makan lamongan di wilayah Kecamatan Kayen, Jumat (10/5/2019) sekitar 01.00 dini hari.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla